6 AGENDA STRATEGIS KAMMI

1. POLITIK KEBANGSAAN

Gerakan Ayo Jayakan Indonesia 2045!

Gerakan ini dimaksudkan untuk meningkatkan antusiasme dan partisipasi anak Bangsa dalam upaya mewujudkan kejayaan Indonesia dengan meningkatkan kesadaran, Nasionalisme, Partiotisme dan Kontribusi dalam mewujudkan seluruh cita-cita Kemerdekaan Indonesia.

Gerakan Jamdiknas

Gerakan ini bertujuan meningkatkan angka partisipasi pendidikan hingga semua anak Bangsa bisa sekolah dan kuliah hingga sarjana dengan pendidikan yang gratis dan berkualitas. Kolaborasi pemerintah, legislatif dan masyarakat sangat diperlukan agar cita-cita utama Kemerdekaan

Rumah Konstitusi

Program ini bertujuan mendorong pembuatan dan perbaikan Regulasi agar selaras dengan ideologi dan cita-cita kemerdekaan Indonesia, melalui partisipasi dalam perumusan regulasi juga peninjauan atas regulasi yang sudah ada.

Gerakan Advokasi Kebijakan Publik

Advokasi Kebijakan dilakukan agar kebijakan yang akan dan telah dibuat pemerintah bisa selaras dengan Ideologi dan cita-cita Kemerdekaan juga kepentingan masyarakat Indonesia.

2. PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

Revitalisasi Kawasan Pendidikan

Program ini bertujuan untuk mendorong pembenahan tata kelola , kebikan dan suasana kondusif Kawasan Pendidikan yang ada di seluruh Provinsi. Hal ini penting dilakukan mengingat kampus & kawasan pendidikan yang melingkupinya adalah kawah candradimuka yang membentuk kualitas, integritas dan daya saing generasi muda. Hal ini dilakukan melalui beragam program advokasi regulasi, kebijakan, pembangunan masyarakat, volunterisme, & pembenahan relasi kampus-masyarakat.

Sahabat Pelajar Indonesia

Program ini bertujuan menginspirasi, menginisiasi dan mendampingi pelajar Indonesia untuk tumbuh dan berkembang menjadi bagian dari Generasi Emas Indonesia, yakni dengan meningkatkan prestasi, kualitas dan daya saing, serta meminimalisir faktor destruktif seperti seks bebas, narkoba, tawuran, dll.

Kampung Peradaban

Program ini bertujuan melakukan pemberdayaan dan pengembangan Desa binaan sehingga menjadi desa yang berdaya, sejahtera dan harmonis.

Gerakan Pemberantasan Buta Baca Al-Quran

Program ini bertujuan memjadikan setiap Muslim yang belum bisa membaca Al-Qur’an menjadi bisa membaca Al-Quran dengan baik. Program ini menggerakkan Pemuda sebagai da’i yang mengajarkan baca Al-Quran kepada yang belum bisa membaca.

Berbagi Senyum Ramadhan

Merupakan program untuk menghidupkan Ramadhan melalui progam peduli dan berbagi. Program ini diharapkan mampu membuat mereka yang kekurangan dapat tersenyum dan khusyuk dalam menjalankan Ibadah Ramadhan.

Kemah Bhakti Idul Qurban

Kemah Bhakti Iqul Qurban adalah program rutin KAMMI dimana anggota-anggota KAMMI melakukan kegiatan berkemah/mukim di desa-desa yang membutuhkan untuk menyampaikan Qurban dengan dibarengi beragam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat juga pendidikan.

Korps Reaksi Cepat KAMMI

Merupakan gerakan tanggap bencana yang dilakukan oleh KAMMI melalui program rescue & recovery kawasan-kawasan yang tertimpa musibah bencana. KRC KAMMI telah berdiri sejak 2008.

Pasar Rakyat & Promosi Wirausaha Pemuda

Program ini bertujuan memfasilitasi pengusaha muda dan UMKM untuk menjual dan mempromosikan usaha mereka dalam bazaar/fair/pasar Rakyat, juga dalam web profile yang khusus mempromosikan usaha dan produk usaha para pemuda dan pengusaha kecil.

3. GERAKAN PEREMPUAN

Gerakan Peduli Perempuan Indonesia

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan prestasi Perempuan Indonesia, sekaligus mencegah dan meminimalisir faktor destruktif seperti seks bebas, LGBT, AIDS, Narkoba, dll yang menghambat Perempuan Indonesia untuk maju dan berprestasi.

Sarasehan dan Konferensi Perempuan Indonesia

Program ini bertujuan untuk membangun kesepahaman, sinergi dan kolaborasi antar perempuan dan organisasi perempuan guna memaksimalkan upaya memajukan perempuan Indonesia.

Sahabat Perempuan dan anak Indonesia

Ditujukan sebagai mitra, inspirasi dan advokasi bagi persoalan-persoalan yang dialami Perempuan dan Anak Indonesia.

4. PENGEMBANGAN KAPASITAS PEMUDA

Super Mentor Mahasiswa Muslim

Progam ini bertujuan memfasilitasi proses pembelajaran keislaman, pengembangan diri, prestasi dan kebangsaan Mahasiswa Muslim dalam rangka menyiapkan Mahasiswa Muslim menjadi Generasi Emas Indonesia.

Madrasah Kebangsaan & Kepemimpinan Pemuda

Program ini bertujuan menanamkan kesadaran kebangsaan dan kualifikasi kepemimpinan para Pemuda sebagai modal terwujudnya Generasi Emas Indonesia.

Lokus Kompetensi & Kekaryaan Mahasiswa

Didesain untuk mengembangkan kapasitas kompetensi dan kekaryaan Mahasiswa melalui lokus, komunitas dan lembaga kekaryaan mahasiswa. Pembelajaran melalui kontribusi nyata yang bermanfaat bagi Masyarakat & Negara.

Sarasehan & Konferensi Mahasiswa

Merupakan sarana bagi mahasiswa untuk konsolidasi, pengkayaan gagasan, sinergi gerak dan ekspose gerakan. Koor utamanya adalah gerakan kompetensi, keilmuan dan kekaryaan mahasiswa.

Gerakan Satu Kampus Seratus Pengusaha Muda

Program ini bertujuan mendorong agar kampus-kampus mampu secara efektif dan massif melahirkan pengusaha/entrepreneur muda sebagai penggerak pembangunan ekonomi Bangsa.

5. JARINGAN KEPEMUDAAN GLOBAL

Kolaborasi Pemuda ASEAN

Program ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan kolabaorasi Pemuda antar Bangsa di kawasan ASEAN. Diharapkan mampu mewujudkan ASEAN yang maju, sejahtera dan berkeadilan.

Gerakan Indonesia Memimpin Dunia

Merupakan progam inisiasi dan promosi atas prestasi dan karya anak Bangsa yang telah dan akan mempin dunia dalam bidangnya masing-masing. Program ini diharapkan mampu menginspirasi anak Bangsa untuk meningkatkan kompetensi dan prestasi hingga semakin banyak karya dan kontribusi anak Indonesia yang merubah dan mempin Dunia.

6. ORGANISASI MODERN

Modernisasi Tata Kelola Organisasi

Progam ini ditujukan untuk meningkatakn manajemen dan performa Organisasi dalam menghadapi dinamika dan percepatan zaman.

Profiling & Promosi Program Gerakan KAMMI

Program ini bertujuan untuk mensistematiskan dan mempromosikan program-program KAMMI sehingga piblik mampu memahami, mendukung dan berpartisipasi secara massif.

Sekretariat & Pusdiklat Permanen KAMMI

Program ini ditujukan untuk meningkatkan performa dan kontribusi KAMMI dengan penyediaan fasilitas pendukung berupa Sekretariat dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) yang dimiliki secara permanen.

IT Security

Program ini untuk meningkatkan keamanan Organisasi dalam penggunaan IT. Juga meningkatkan kesadaran pengurus akan pentingnya menjaga keamanan IT dalam menjalaankan roda organisasi

Pin It on Pinterest