JAKARTA – Pasca pergantian pimpinan Bidang Perempuan Pengurus Pusat (PP) Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Sitti Heliana selaku Ketua Bidang pengampu kembali mengadakan konsolidasi internal akhwat KAMMI, Ahad (11/06/2017) lalu.

Konsolidasi dimaksudkan untuk menjaga suhu gerakan serta meneruskan perputaran poros gerak perempuan dalam kiprah kontribusi di KAMMI.

“Sekaligus sebagai tindak lanjut atas penetapan amanah kepada saya untuk memimpin Bidang Perempuan, agenda ini untuk konsolidasi dan penguatan gerakan akhwat KAMMI”, ungkap Heli.

Konsolidasi akhwat yang mengangkat tema “Napak Tilas Peran Aktivis Perempuan Dalam Gerakan Mahasiswa Dulu dan Kini” tersebut menghadirkan Nila Kurnia, salah seorang pejuang di balik terbentuknya KAMMI di tahun 1998.

Dalam taujihnya, Nila yang juga merupakan
Ketua Cluster P3A (Pendidikan Perempuan Perlindungan Anak) Keluarga Alumni KAMMI mengisahkan tentang KAMMI assabiqunal awwalun dan kontribusi akhwat KAMMI di masa awal gerakan.
Ketua Departemen Kaderisasi PP KAMMI, Ita Roihanah yang juga turut menjadi fasilitator dalam sesi sharing menguatkan peran akhwat di masing-masing tingkat, baik PK, PD, PW maupun PP.

“Akhwat bukan hanya pelengkap massa ketika aksi, tapi jauh lebih besar dari itu semua, akhwat bisa melebarkan sayap-sayap keahliannya sesuai posnya masing-masing”, jelas Ita

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama BP PP KAMMI dengan Bidang Pembinaan Kader (BPK) PP KAMMI dan BP PW KAMMI Jakarta. (ern)

Pin It on Pinterest