Banda Aceh – Pelaksanaan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan sudah memasuki 2/3 bulan. Sejak masuknya Bulan Ramadhan setiap muslim sudah mulai gencar meningkatkan semangat untuk memperbanyak melakukan ibadah kepada Allah SWT. Hal ini dikarenakan di Bulan Ramadhan Allah melipatkan gandakan pahala setiap ibadah yang dilaksanakan. Adapun di bulan lain kelebihan ini tidak didapatkan.

Di Aceh semangat beribadah di Bulan Ramadhan juga begitu terasa jika dibandingkan dengan daerah lain di Indonesia. Bulan Ramadhan menjadi bulan yang begitu dinanti-nantikan oleh rakyat Aceh. Dengan mudah kita bisa menemukan mesjid-mesjid yang melaksanakan tadarus Alquran hingga tengah malam. Belum lagi pelaksanaan shalat Tarawih yang beberapa tahun belakangan ini sudah banyak mesjid di ibu kota kabupaten/kota yang bacaan shalat tarawihnya mencapai satu Juz semalam seperti di mesjid Raya Baiturrahman.

Namun ternyata, belum semua pemuda di Aceh yang memaksimalkan pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan ini. Masih banyak muda-mudi Aceh yang diwaktu malam lebih memilih nongkrong di warung-warung dan cafe hingga larut malam.

Menanggapi fenomena diatas Ketua Umum PW KAMMI Aceh Tuanku Muhammad mengajak seluruh pemuda-pemudi Aceh untuk dapat memaksimalkan bulan Ramadhan tahun ini untuk memperbanyak ibadah kepada Allah. Baik itu di siang hari maupun di malam hari. “Pemuda saat ini adalah calon pemimpin Aceh di masa depan. Kedepan pemimpin Aceh haruslah orang-orang cerdas, kuat dan rajin beribadah kepada Allah. Maka sudah saatnya pemuda Aceh dari sejak mudanya gemar beribadah agar kelak terbiasa dengan beribadah kepada Allah.Dan Bulan Ramadhan menjadi momentum kita untuk latihan memperbanyak ibadah.” Ucap Tuanku.

Disamping itu, pemuda Aceh juga harus tahu bahwasanya didalam hadis Rasulullah SAW disebutkan bahwa diantara 7 golongan yang mendapat syafaat di Akhirat kelak adalah pemuda yang semasa mudanya gemar beribadah kepada Allah. “Di Akhirat saja sudah mendapat naungan maka dapat dibayangkan bagaimana di dunia ini. Tentu pemuda seperti inilah yang sangat kita nantikan mampu menjadi pemimpin-pemimpin di Aceh. ” Tambah Tuanku.

Oleh karena itu, marilah pemuda Aceh memaksimalkan waktunya di penghujung Bulan Ramadhan ini untuk memperbanyak ibadah kepada Allah seperti Shalat 5 waktu, dhuha, tahajud, tarawih dan witir, tadarus AlQuran, zakat, bersedekah dan ibadah lainnya. “Umu bak Allah, dak muda hana jaminan jeut hudep trouk bak Tuha ( Umur sama Allah, meskipun muda tidak ada jaminan hidup sampai tua).

Ttd.
Tuanku Muhammad
Ketua PW KAMMI Aceh

Pin It on Pinterest