Surabaya – ditengah problematika bangsa dan isu sensitif yang mendera hingga akar rumput, Pengurus Wilayah KAMMI Jawa TImur menggelar pelatihan kepemimpinan tingkat nasional. Kegiatan ini yang akan dilaksanakan pada bulan agustus mendatang telah menerima bakal calon peserta 180 dari pengurus daerah seluruh indonesia, terbilang dibukanya pendaftaran sejak tanggal 01 hingga 15 mei 2017. Bacapes akan melalui beberapa tahapan penugasan, salah satunya penugasan pertama yang dimulai dengan silaturahim tokoh lintas agama, dengan tema dan pembahasan radikalisme dan kebinekaan.

Bayu Anggara selaku presiden KIW (Korps Instruktur Wilayah) menyampaikan bahwa, penugasan ini Membangun spirit kebersamaan sebagai eksistensi gerakan. Bayu Berharap untuk terbukanya komunikasi yang harmonis lintas agama ini, dan sebagai pembelajaran untuk masa depan.

kegiatan ini didukung penuh oleh jajaran pengurus wilayah, terutama Yulianto agung prabowo selaku Ketua PW KAMMI Jatim, “kegiatan ini, sejatinya menjawab tuduhan beberapa pihak akhir akhir ini, bahwa KAMMI bukanlah organisasi yang radikal, melainkan KAMMI bagian dari masyarakat yang komunal” tegasnya.

selanjutnya, Agung menyampaikan bahwa “semoga Hal sederhana ini menjadi sumbangsih dalam menyejukkan kondisi yang ada, dan serangkaian ikhtiar mewujudkan cita cita kemerdekaan dan menjayakan indonesia” pungkasnya[]

Pin It on Pinterest