Banda Aceh-Sebentar lagi Umat Muslim di seluruh dunia akan melaksanakan Ibadah Puasa di Bulan Ramadhan. Berbagai persiapan sudah mulai dipersiapkan untuk mempersiapkan diri dalam menyambut Ramadhan. Setiap daerah memiliki adat dan budaya tersendiri dalam penyambutan Bulan suci ini. Salah satunya daerah Aceh yang memiliki Tradisi Meugang.

Tradisi meugang menjadi tradisi sejak zaman Kerajaan Aceh Darussalam yang akan selalu kita jumpai di Aceh menjelang masuknya Bulan Ramadhan, hari Raya Idul Fitri dan Idul Adha. Biasanya masyarakat sudah ramai pergi ke pasar sejak H-2 dan H-1 untuk membeli daging dan dimasak untuk bersantap bersama keluarga.

Untuk itu PW KAMMI Aceh dalam menyambut Bulan Ramadhan 1438 H juga melaksanakan Tradisi Meugang di Sekretariat KAMMI Aceh di Gp. Tanjung Selamat dengan mengundang seluruh kader dan beberapa tamu undangan lainnya. Tuanku Muhammad dalam sambutannya menyampaikan bahwa khanduri meugang kali ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahim dan kesolidan antar sesama Kader KAMMI Aceh. Apalagi kedepan dibawah kepengurusan yang baru KAMMI Aceh diharapkan mampu menjadi OKP terdepan yang mampu memberikan kontribusi untuk kemajuan Aceh. “Sudah saatnya kita sebagai kader KAMMI Aceh bersatu dan saling bahu-membahu dalam membangun KAMMI dan Aceh melalui kontribusi dan Prestasi. Tambah Tuanku.

Diakhir sambutannya, Tuanku Muhammad mengucapkan terima Kasih kepada seluruh kader KAMMI Aceh yang telah menyumbangkan tenaga dan dana untuk suksesnya acara ini. ” Tanpa sumbangsih kalian maka saya yakin bahwa acara meugang ini tidak akan pernah ada, tapi inilah bukti bahwa kader KAMMI Aceh sekarang sudah mulai solid dan kompak”. Ucap Tuanku.

Meugang kali ini juga diharapkan mampu menghilangkan rasa rindu kader KAMMI terhadap keluarga di kampung yang meugang kali ini banyak diantara mahasiswa tidak bisa pulang kampung untuk meugang bersama keluarga.

Ttd.
Tuanku Muhammad
Ketua PW KAMMI Aceh

Pin It on Pinterest