Samarinda – Mendapatkan hak atas kinerja yang telah dilakukan dengan keringat dan usaha sepenuh hati adalah hal yang semestinya bisa di dapatkan sesuai dengan harapan.

Perjuangan seorang guru dalam mencerdaskan generasi muda Indonesia sudah tidak bisa di nilai jasanya dengan apapun, mereka selalu berjuang bagaimanapun caranya agar anak yang mereka didik mampu memberikan perbaikan-perbaikan untuk majunya Indonesia.

Namun pil pahit yang harus mereka terima di tahun 2017, terhitung dari bulan Januari hingga Mei 2017 gaji yang semestinya mereka terima tak kunjung didapatkan.

Titik puncak dari hal tersebut, 22 Mei 2017 guru-guru dari seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim melaksanakan aksi demonstrasi di depan Kantor Gubernur untuk menyampaikan aspirasi mereka dan menagih janji penguasa. Namun apalah daya tindakan represifitas dari pihak keamanan seolah-olah hadir untuk melindungi kinerja pemerintah yang masih kurang baik.

Bahkan yang lebih mengejutkan, setelah menemui massa aksi untuk berjanji merealisasikan tuntutan guru, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kaltim melayangkan surat kepada Pimpinan Bank untuk memblokir rekening beberapa guru yang menjadi penggerak di aksi tersebut.

Melihat hal tersebut KAMMI Kaltim – Kaltara menyatakan sikap sebagai berikut :

1. Menuntut Gubernur Kaltim agar segera menyelesaikan permasalahan kesejahteraan guru dan anggaran dana pendidikan yang sampai saat ini masih bermasalah.

2. Mengecam tindakan represifitas pihak keamanan yang mencederai perjuangan rakyat Kaltim untuk menyuarakan haknya.

3. Mendesak Gubernur Kaltim agar segera mencopot Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kaltim.

Mari berjuang bersama. Kecam Pemblokiran Rekening Guru, Copot Kadisdikbud Kaltim ! – Paraf Petisi!
https://www.change.org/p/pw-kammi-kaltim-kaltara-kecam-pemblokiran-rekening-guru-copot-kadisdikbud-kaltim?recruiter=110658260&utm_source=share_petition&utm_medium=whatsapp

Guru adalah sosok mulia yang jasanya tidak sebanding dengan apapun, namun hak mereka juga harus dipenuhi oleh negara yang menjamin kehidupan mereka !

Keadilan milik semua warga tanpa memandang bulu dan jabatan. Hidup Mahasiswa.

Pin It on Pinterest