Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Badung mengadakan kegiatan dialog kebangsaan pada Minggu (15/1) 2017  dari pukul 08.00 s/d 12.00 wita. Kegiatan ini dialog kebangsaan diadakan Ballroom Hotel Quest Kuta Jalan Kediri No 9 Tuban. Kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa dan pemuda muslim dari berbagai organisasi seperti Himpunan Mahasiswa Muslim (HMI) Denpasar, Puskomda Bali,  UKKI FPMI UNUD, MCOS STIKOM, PII Bali, BEM SI, dan Fokmista Tabanan. Hadir sebagai keynotes speaker yakni Dandim 1611/Badung Letkol (Czi) M Leo Pola Ardiansa Siregar, SH. Tema yang diangkat dalam kegiatan Dialog Kebangsaan adalah “Mengokohkan Peran Pemuda Dalam Menjaga Kebhinekaan Indonesia”.

Dalam pemaparannya di hadapan ratusan undangan yang hadir Dandim 1611/Badung Letkol (Czi) M Leo Pola Ardiansa Siregar,SH mengajak para undangan untuk menjaga kebhinekaan dan perbedaan yang ada di Indonesia.

“Pemuda dan Mahasiswa saat ini harus bisa menjaga kebhinekaan dan perbedaan yang ada di Indonesia, jangan mau terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang ingin memecah Bangsa Indonesia dari dalam,” ujarnya.

Letkol (Czi) M Leo Pola Ardiansa Siregar,SH juga berharap para pemuda dan mahasiswa Muslim juga berpesan agar jangan sampai pemuda dan mahasiswa Muslim terdoktrin oleh paham-paham radikalisme semacam ISIS.

“Ajak rekan adek-adek untuk bergabung di organisasi seperti KAMMI dan HMI yang pro Pancasila, dengan begitu kalian sudah bisa menekan radikalisasi yang saat ini bibit-bibitnya mulai berkembang,” tambahnya.

Usai memaparkan materi Dialog Kebangsaan, para tamu undangan antusias untuk bertanya mengenai permasalahan dan isu yang mencuat ditengah pemberitaan seperti isu paham komunisme yang kembali naik, kenaikan BBM sampai hubungan pemutusan kerjasama militer dengan Australia. Ketua KAMMI Wilayah Bali  Eka Agung Yulianto memberikan cinderamata kepada Letkol (Czi) M Leo Pola Ardiansa Siregar,SH.

Acara Dialog Kebangsaan dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Baru KAMMI Daerah Badung Periode 2016-2018. Taufik Hidayat sebagai perwakilan dari pengurus KAMMI Pusat membacakan ikrar yang diikuti oleh para pengurus Baru KAMMI Daerah Badung.

Taufik Hidayat berharap KAMMI Daerah Badung bisa menjadi cahaya gerakan kebaikan di tanah dewata, serta bisa menjadi generasi terbaik yang berkontribusi untuk masyarakat di Bumi Dewata.

Sementara itu, Ketua KAMMI Wilayah Bali Eka Agung Yulianto saat ditemui di lokasi dialog kebangsaan berharapa seluruh pengurus KAMMI Daerah Badung bisa menjalankan amanah dengan baik dan tetap istiqomah oleh Allah swt.

“Semoga seluruh Pengurus Baru KAMMI Daerah Badung bisa memegang amanah dengan baik dan tetap istiqomah dijalan Allah SWT,” pungkas Agung.

Penulis: Herdian Armandhani
Dikutip dari:
http://www.pewarta-indonesia.com/berita/pendidikan/dialog-kebangsaan-warnai-pelantikan-kabinet-kammi-badung

Pin It on Pinterest